Personal Blog

Tips Aman dan Nyaman Liburan Dengan Kendaraan Pribadi

Tips Aman dan Nyaman Liburan Dengan Kendaraan Pribadi - Ketika musim liburan tiba, tentunya momennt ini tidak hanya dilewatkan begitu saja. Pastinya setiap orang memiliki rencana liburan yang berbeda-beda, entah bersama keluarga, kerabat, tetangga, teman atau rekan kerja. Nah, tentunya banyak yang perlu dipersiapkan agar liburannya aman dan menyenangkan, apalagi jika liburannya menggunakan kendaraan pribadi. Tentu butuh persiapan lebih, bila dibandingkan dengan menggunakan bus pariwisata atau transportasi lainnya seperti kereta dan pesawat.

Lalu apa sajakah tips agar liburan anda tetap aman dan nyaman apabila menggunakan kendaraan pribadi, berikut ini adalah tipsnya :

Tips Aman dan Nyaman Liburan Dengan Kendaraan Pribadi
Tips Aman dan Nyaman Liburan Dengan Kendaraan Pribadi




1. Memilih kendaraan pribadi yang tepat
Nah, yang pertama dibahas pertama adalah terkait kendaraan yang akan di pakai. Pilihlah kendaraan yang tepat, misal jika anda hanya berlibur berdua saja lebih baik pakai motor, tetapi perhitungkan juga masalah lain seperti jarak, cuaca dan kondisi jalan. Apabila anda berlibur bersama keluarga besar, maka Anda dapat memakai mobil dengan kapasitas tempat duduk yang lebih besar. Apabila tidak mencukupi, Anda bisa memesan bus pariwisata sekalian sopirnya, he he. Tentunya kapasitasnya disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga besar anda yang ikut berlibur.


2. Pastikan kendaraan Anda berfungsi dengan baik
Selain memilih kendaraan yang tepat, anda juga perlu memperhatikan kondisi dari kendaraan Anda. Pastikan kondisinya baik dan prima, bila perlu di serviskan terlebih dahulu di bengkel kesayangan Anda. Jangan lupa juga cek tekanan angin ban. Tentunya Anda nggak mau bukan liburan anda terganggu karena masalah pada kendaraan Anda.

3. Tentukan tujuan liburan yang jelas
Yang tidak kalah penting adalah tempat liburan yang akan dikunjungi. Pastikan semua keluarga menyetujui terkait tempat yang akan dikunjungi. Agar nantinya, semua anggota keluarga merasa nyaman di tempat liburan tersebut.

4. Bawalah peta
Jika anda belum mengetahui jalan menuju ke tujuan. Anda wajib nih membawa peta. Namun, rasa-rasanya untuk saat ini peta bisa kita buka dari gadget yang kita miliki. Yaaa, di Google Maps, kita bisa membukanya bahkan sudah ada petunjuk rute atau jalannya menuju ke tempat tujuan.

5. Sediakan makanan dan minuman yang cukup.
Ngga mau kan liburan anda cuma sekedar jalan-jalan saja, kalau lapar gimana? Tentunya anda harus bersiap-sia dengan bekal. Siapkan makanan dan minuman yang cukup untuk anggota keluarga anda.

6. Siapkan kamera kesayangan Anda.
Uhhh, jalan-jalan tanpa dokumentasi rasanya hambar. Jadi jangan lupa bawa kamera ya, bila perlu siapkan kamera terbaik atau kamera action seperti Go-Pro atau Xiaomi-yi.

7. Jangan lupa menginformasikan perjalanan Anda kepada orang terdekat
Pastikan keluarga, saudara, rekan kerja, sahabat, dan pasangan Anda mengetahui perjalanan liburan Anda agar mereka tetap dapat memastikan bahwa Anda baik-baik saja selama Anda berlibur.


No comments:

Post a Comment

@templatesyard